Jumat, 30 Juli 2010

Pulau Derawan

merupakan sebuah pulau di Provinsi Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Berau, yang memiliki keindahan pantai dan bawah laut tidak kalah dari Bunaken ataupun Raja Ampat. Pulau ini dapat di tempuh dengan menggunakan pesawat terbang dari Tarakan menuju Berau dengan lama perjalanan 1 Jam, dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Tanjung Batu menggunakan mobil carteran dengan harga berkisar 400 sampai dengan 600 ribu rupiah lama tempuh +/- 2 , 5 jam, setelah itu naik Speed boat atau kapal besar, dengan harga berkisar 400 – 1 juta. Atau dapat juga di tempuh dengan pesawat terbang dari Jakarta ke Berau dengan transit di Balikpapan.

Disini anda bisa memandang kehidupan bawah laut tanpa harus menyelam, karena air lautnya sangat jernih dan bening. Sehingga anda seperti berdiri di tengah- tengah sebuah akuarium besar. Anda bisa melihat ikan berbagai jenis dari yang ukuran besar sampai kecil, bahkan tidak jarang anda akan melihat penyu yang sedang berenang.

Terumbu- terumbu karang berwarna- warni, dapat anda lihat hanya dengan berjalan 300 meter dari bibir pantai. Terlebih lagi setelah anda menyelam ke dasar laut, maka anda dapat menemui beragam spesies ikan dan binatang laut. Disini juga tersedia dive master professional yang siap memadu anda menyelam.

Bagi anda yang tidak suka menyelam, pemandangan pantai pun tidak kalah indahnya, laut yang biru jernih, pasir putih seperti butiran merica, begitu indah dipandang terhampar diseluruh pulau , ditumbuhi puluhan pohon kelapa dan pinus, penduduk yang ramah dan jauh dari keramaian, sungguh satu tempat yang sangat tepat bagi anda yang ingin berlibur dengan tenang menghilangkan segala kepenatan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar